PMII Rayon Pangeran Wiranegara Diskusi Tentang Kepemimpinan dan Lobbyying


Setidaknya 15 kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengikuti diskusi mingguan yang difasilitasi Pengurus Rayon Pangeran Wiranegara, Kamis (13/1/2022). Menariknya diskusi dilaksanakan di PP Krajan Arum yang suasananya masih alami, tepatnya di Desa Lodan, Dukoh Nglengkong.

“Diskusi rutin biasanya di buat di dalam sekretariat ataupun wisata tapi kali ini kita buat beda, yang biyasanya di wisata sekarang di Pondok Pesantren,” ujar Muhammad Fikri Musoffa, Ketua PMII Rayon Pangeran Wiranegara.

Kegiatan ini menurut Fikri, merupakan upaya mempererat tali silaturahim antar kader dan Alumni.

“Kali ini, kita melaksanakan diskusi mingguan dengan menyasar tambahnya kuat silaturahim terhadap kader dan alumni, enaknya lagi semua terfasilitasi,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Fikri, kegiatan diskusi rutin ini yang langsung diisi oleh demisoner komisariat 20/21.

Diskusi ini, kata Fikri, bagian dari merawat kaderisasi yang harus dilakukan oleh pengurus Rayon, karena bagian dari tanggung jawab. Pada dasarnya pengetahuan harus terus dirawat. Karena jantung organisasi berada dalam kaderisasi.

Fikri berharap, output dari kegiatan ini agar dapat memberi pelajaran bahwa soliditas anggota dan kader untuk diskusi sangatlah penting. Tanpa itu organisasi berjalan sekedar hidup tanpa sebuah kegairahan mencapai tujuan.

Penulis: Habibur Rohman

0 Komentar