Peringati Puncak Harlah, IKA PMII Al-Kamal Terbentuk


Sarang (17/4/2022) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Al-Kamal Sarang mengadakan kegiatan Movement Day

Movement Day adalah salah satu rangkaian acara festival Pergerakan PMII Al-Kamal Sarang yang di mulai pada tanggal 15 April, di kegiatan festival tersebut adalah berbagi ta'jil, ngaji online, Kongkow Pergerakan, ziarah Auliya', dan puncaknya Harlah PMII pada tanggal 17 April ini dan di tutup tanggal 18 dengan sahur berkah.

Acara Movement Day yang bertempatkan di sekretariat PMII Al-Kamal Sarang itu mulai pada jam 16:00 dengan di hadiri puluhan undangan serta Alumni PMII Al Kamal Sarang, Pengurus Komisariat dan rayon.

Dalam acara tersebut di bentuk Ikatan Alumni  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Kamal, pembentukan Ikatan Alumni PMII  tersebut yang dikemas dengan acara Reuni Alumni dan Harlah PMII Nasional Ke-62

“فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا , إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا”

Ketua Komisariat PMII Al-Kamal Habibur Rohman mengatakan perlunya pembentukan IKA PMII.

"bahwa guna membangun komunikasi dengan para alumni, pasalnya selama ini banyak kader yang masih berproses tidak mengetahui alumninya, dan yang paling penting adalah untuk menyongsong visi-misi pengurus komisariat dan para Alumni" Saat di wawancarai tim media PMII Al-kamal

 "Juga terkadang masih asing banyak kader itu sendiri belum tahu alumni, apakah ini seniornya atau tidak," Imbuhnya

IKA PMII sangat diperlukan, memperkuat proses kaderisasi, dan membantu untuk kemudahan dalam berjalanya pengurus PMII Al-Kamal dari masa ke masa, syukur-syukur nanti bisa buat keskretariatan permanen. "Agar temen-temen tidak memikirkan kontrakan, dan lebih fokus belajar dan berproses di PMII itu bisa berkembang dengan cepat,"Tambah Habibur Rohman.


Perwakilan Alumni Sekaligus Nahkoda Terpilih IKA PMII Al-Kamal Kamalul Anwar mengaku di Rembang nyaris belum ada IKA PMII Komisariat, baik di Al-Anwar, Renaisans, Al-Hidayat maupun perguruan tinggi lainnya. Oleh Karena berdirinya IKA PMII ini diharapkan ada sebuah upaya nyata, dari para kader yang masih berproses di PMII.

Diketahui, hasil kesepakatan bersama yang di hadiri dari 20 suara Alumni, terjadilah pemilihan secara aklamasi yaitu jatuh oleh sahabat Kamalul Anwar . Sehingga, otomatis yang menjadi Ketua IKA PMII STAI Al-Kamal yaitu sahabat Kamalul Anwar.

Kontributor : M S Qidmaya

0 Komentar