Pernyataan Sikap PMII Al-Kamal Sarang Tentang Kebijakan Pemerintah Terkait Harga BBM dan Harga Pokok


Sarang, 4 April 2022 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Al-Kamal Sarang mengadakan kajian isu nasional yakni kebijakan pemerintah terhadap kenaikan harga BBM dan harga pokok yang melambung tinggi.

Kajian yang di selenggarakan oleh pengurus komisariat Al-Kamal Sarang itu juga di hadiri oleh pengurus rayon Nyi Ageng maloka dan pengurus rayon Pangeran wiranegara. Dimulai dengan arahan ketua komisariat Habibur rohman, acara di mulai pukul 20:00 sampai jam 00:30 dini hari

Habibur Rohman mengatakan, dalam kajian malam itu pihaknya bersama sahabat yang hadir merumuskan beberapa sikap PMII Al-Kamal.

1.  Turunkan Harga BBM yang melambung tinggi.

2.  Menjaga Stabilitas ketersediaan BBM bersubsidi.

3. Turunkan harga kebutuhan pokok terutama minyak goreng

4. Mengusut tuntas mafia minyak goreng dan mengevaluasi kinerja pemerintah

5. Menolak dan membatalkan kenaikan PPN

6. PMII Al-kamal Sarang berkomitmen berada di garis perjuangan rakyat

“Kami juga mengajak seluruh Mahasiswa Indonesia untuk ikut serta dalam mengawal isu Penundaan Pemilu 2024, wacana tiga periode, kenaikan PPN, wacana kenaikan BBM bersubsidi dan ketidak stabilan ekonomi di Indonesia,” kata Habib saat di tempat kajian.

Habib menambahkan, pihaknya berencana menggelar audiensi kepada wakil Rakyat Kabupaten Rembang jika memungkin bahkan sampai menggelar Aksi jika para pemangku kebijakan masih belum ada solusi.

Penulis: M S Qidmaya (Sekertaris PMII Komisariat Al-Kamal)

0 Komentar