Webinar, Mahasiswa Jerman Bagikan Tips Kuliah di Luar Negeri


Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al-Kamal Sarang Sukses menggelar Webinar dengan tema "Kuliah di Luar Negeri, Siapa Takut".

Hadir dalam webinar tersebut Narendra Ning Ampeldenta, Hochschule RheinMain Germany (Bachelor of Interdisciplinary Technologi) dan Direktur PT. Denta Mas Mulia sebagai narasumber.

Menurut ketua panitia kegiatan tersebut Ali Ma'mun, dalam webinar tersebut menjaring lebih dari 50 an lebih peserta dari lintas PMII dan ada masyarakat luas karena sengaja kita live facebook.

“Kami mendapatkan peserta yang cukup banyak, peserta sangat aktif dalam kegiatan webinar, apresiasi dari peserta dalam bentuk like dan story di instagram, apresiasi dari narasumber atas acara yang sukses. Dengan jumlah 50 an lebih peserta” ucap Ma'mun dalam keterangan persnya. Senin (9/5).

Acara yang di gelar pada Ahad 8 Mei 2022 tersebut hasil dari kajian beberapa pengurus, adapun poinnya adalah membangun kesadaran akan pentingnya pendidikan yang merupakan kesadaran akan kemajuan peradaban.

Ketua Komisariat PMII Al-Kamal Habibur Rohman dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kpd narasumber dan panitia acara yang telah melaksanakan acara ini dan menyampaikan kenapa tertarik mengambil tema ini karena perlunya bercita-cita tinggi untuk menuntut ilmu sampai ke negeri cina, dan pastinya harapan ke depan tentu dari kader PMII Al-Kamal ada yang bisa menembus S2 luar negeri.

Selain itu juga ada motivasi dari narasumber di sela-sela materi berlangsung, menyampaikan bahwa kesadaran akan pentingnya pendidikan merupakan kesadaran akan kemajuan peradaban.

“Jangan takut atau minder untuk menjadi sukses di pendidikan karena orang luar biasa tercipta dari mental pemberani melakukan sesuatu, dan kami siyap memberikan info mengenai beasiswa bahkan nanti akan saya kawal.”pungkasnya.

Kontributor: Habibur Rohman
Editor: Ali Ma'mun

0 Komentar