Sukses Gelar PKD III, PK PMII Al-Kamal Siap Menghadapi Era Disrupsi


Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al-Kamal Sarang, Sukses menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Yayasan Al-Manar, Desa Menoro, Kecamatan Sedan pada hari Sabtu-Senin (25-27/7).

Dua Puluh Lima peserta terpilih secara selektif antusias dan lantang suasana siap, saat ditanyai menjadi kader Mujahid. Seusai di bai'at kan. 

Bertemakan, "Internalisasi Karakteristik Kader Mujahid dalam Eskalasi Keilmuan dan Pergerakan di Era Disrupsi" ini, peserta dituntut memahami tanggung jawab sebagai kader Mujahid dan paham terhadap penentuan keberpihakan kader PMII di era serba cepat.

"Kader Mujahid adalah kader penggerak maka paradigma dan intelektual harus akar," ungkap Ketua Panitia PKD PK PMII Al-Kamal Sarang 2022, M Shohibul Burhan, pada Sabtu (25/7) pagi. 

Burhan menambahkan kader Mujahid harus paham memaknai tanggung jawab menjadi kader PMII. 

"Yaa kalian selesai PKD sudah menjadi Kader Mujahid maka punya tanggung jawab mengamalkan nilai-nilai PMII," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisariat PMII Al-Kamal, Habibur Rohman, menjelaskan Pelatihan Kader Dasar atau PKD ini, merupakan pendidikan formal berbasis organisasi kemahasiswaan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan yang loyal, militan dan rela berkorban demi organisasi.

"Kami berharap sahabat-sahabat peserta PKD ini menjadi lebih dewasa baik dari segi pemikiran dan emosional. serta termotivasi untuk terus meningkatkan keilmuan dan keterampilannya sebagai seorang kader ulul albab. Sehingga tujuan menjadi kader yang loyal, militan dan rela berkorban untuk organisasi bisa terwujud,"pungkasnya.

Kontributor: Muhammad Fiqri Mushoffa

0 Komentar