PMII Rayon Nyi Ageng Maloka Komisariat Al-Kamal Gelar Mapaba


Rayon Nyi Ageng Maloka Fakultas Tarbiyah Komisariat Al-Kamal Sarang, gelar masa penerimaan anggota baru (MAPABA) ke-2, Minggu (25/9/2022).

Acara yang berlangsung mulai minggu sore, 25 September 2022 pukul 16.00 WIB itu mengangkat tema “Membentuk Anggota yang Loyal serta Berkomitmen dalam Organisasi Guna Tercapainya Tujuan PMII". Acara di gelar di Kemantren, Desa Bonjor, Sarang, Rembang.

"Rayon Nyi Ageng Maloka Fakultas Tarbiyah merupakan rayon yang selalu memiliki ciri khas yang sangat menarik dalam kaca mata saya, dan banyak lahir kader pemikir dan penggerak di rayon ini. Yang mana itu perlu di ejawantahkan kembali oleh generasi berikutnya dengan variasi yang berbeda," tutur Habibur Rohman selaku Ketua PK. PMII Al-Kamal.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pengkaderan ini sejarah baru bagi kepanitiaan dan kepengurusan sekaligus tantangan baru bagi kader PMII Rayon Nyi Ageng Maloka.

"Selebihnya, rayon ini selain menjadi rayon yang memiliki ciri khas yang sangat menarik juga terbilang masih muda kepengurusanya tapi spektakuler dalam melakukan trobosan, dan hal itu perlu dipertahankan oleh kepengurusan berikutnya," imbuhnya.

Sementara Abdur Rohman Nasa'i, selaku ketua Rayon Nyi Ageng Maloka menuturkan jika open recruitment di organisasi internal kampus ingin membentuk anggota kenal satu sama lain maka di PMII di Mapaba ingin membentuk anggota mu'taqid muda yang sesuai dengan dampingan para senior, karena keyakinan tanpa gerakan itu bagaikan bunga-bunga tidur. 

"Dengan demikian bergerak untuk perubahan sudah menjadi tugas dari mu'taqidin-mu'taqidin sejati untuk masa depan PMII yang lebih baik," ungkap Nasa'i.

Selanjutnya, kata Nasa'i sebagai anggota PMII nantinya tidak boleh lebay apalagi cengeng, sebagai anggota PMII nantinya harus tahan banting dan kuat mental, terlebih untuk sahabai yang kerapkali mudah tenggelam dari peradaban. 

"Hari ini harus ada perubahan, perempuan harus berani bertarung dari segi apapun, terlebih untuk kebaikan PMII," imbuhnya.

Novita Dwi Nurdiyanti, selaku paniata Oganizing Commite (OC), mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kepanitiaan Mapaba yang sudah memberikan gagasan, masukan, dan kinerja mulai dari awal rapat, hingga nanti akhir acara. 

"Semoga acara berjalan dengan baik dan sukses," tutur salah satu kader PMII Rayon Nyi Ageng Maloka itu. 

Kontributor: Habibur Rohman

0 Komentar