PMII rayon Pangeran Wiranegara Gelar Mapaba 2, Ini Pesan Ketua Komisariat.


Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) pangeran Wiranegara, Sekolah Tinggi Agama Islam adakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-2. Kegiatan dipusatkan di KBIH Nur Muhammad Kragan, Kabupaten Rembang yang berlangsung tanggal 1-3 Oktober 2022.

Ketua Pengurus Komisariat (PK) PMII Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kamal, Habibur Rohman menegaskan bahwa menjadi kader PMII tidak hanya sebatas dalam MAPABA saja, namun ini adalah awal.

Menurut Habib, sebelum melangkah lebih jauh, meluruskan niat adalah hal utama yang harus dilakukan. Karena setiap Kader PMII memiliki tanggung jawab moral yang senantiasa tersemat di pundak masing-masing.

“Mari luruskan niat, karena PMII bukan hanya hari ini saja namun lebih dikemudian hari,” ujar Habib dalam acara pembukaan MAPABA 2 Rayon Pangeran Wiranegara STAIKA.

Selain Habib, M. Fiqri Mushoffa, selaku ketua Pengurus Rayon Pangeran Wiranegara memiliki harapan besar dalam MAPABA 2 kali ini. Dalam sambutannya, Fiqri mengatakan Mapaba merupakan langkah awal bagi calon anggota baru yang nantinya akan menjadi anggota Mu’taqid.

Di dalam MAPABA kali ini Generasi Muda NU bisa mengeksplorasi suatu hal yang baru. Menemukan hal-hal baru yang tidak ada di dalam perkuliahan kampus.

Melalui kegiatan MAPABA ini para anggota diharapkan mempu menjadi lebih kritis dan berintelektual dalam menyikapi isu-isu lingkungan sekitar dengan prinsip-prinsip Aswaja,” ungkap Fiqri.


Selain mengungkapkan harapannya, Fiqri juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada peserta, meskipun pasca MK kuliah langsung acara antusias peserta sangat luar biasa.

“Setelah MK itu membuat pegal tetapi tidak menghalangi proses kita, tepuk tangan luar biasa untuk peserta dengan semangat mengikuti kegiatan ini. Tutupnya dalam sambutannya.

Kontributor: Habibur Rohman

0 Komentar