Rayon Syariah Kusoyako : Berkualitas, Solid, Loyal, dan Komitmen Terhadap PMII

 

Bersyukur dalam termin era sekarang ialah mendayagunakan suatu hal sebagaimana mestinya, sebagaimana idealnya. Salah satu gaya mensyukuri atas sandang/status mahasiswa adalah dengan ber-PMII. Apa sebab? Dzikir Fikir Amal Sholehku siap mengkadermu.




Rayon Pangeran Wiranegara Komisariat Al-Kamal Sarang telah berjaya menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) III pada 21-23 Oktober 2023. Bertempat di MA Nahjatus Sholihin Plawangan Kragan, kegiatan ini adalah penerapan dari bersyukur menjadi mahasiswa. Bertolak dari latar belakang yang beragam, para peserta mengiyakan tema Mapaba yang diangkat oleh Rayon syariah; Candradimuka Menuju Anggota Mu'taqid yang Berkualitas, Solid, Loyal, dan Komitmen Terhadap PMII.


M. Maftuh Ashimuddin, dalam sambutannya sebagai ketua rayon mengamanatkan kepada para peserta, bahwa PMII adalah miniatur renyut-denyut yang melekat di tatanan masyarakat. Harapannya ke depan, anggota Mu'taqid terbekali dengat spirit ala kaum pergerakan.


PMII menerap-posisikan Ahlu As-Sunnah Wa Al-Jama'ah sebagai Manhaj Al-Fikr, bukan lagi sebagai paham atau ideologi. Nilai-nilai moderat (tawasshuth), harmonis (tawazun), toleransi (tasamuh), dan keadilan (ta'adul) terinternalisasi pada anggota maupun kader PMII. Dan yang perlu digarisbawahi, nilai-nilai di atas adalah titik ideal dalam bermasyarat dari dulu hingga sekarang; tak lekang oleh waktu, tak rusak dimakan zaman. 


Sahabat-sahabati pembaca yang berbahagia, tiap-tiap organisasi tidak menjanjikan hal-hal praktis. Kesemuanya menghendaki pada proses. Logikanya begini, untuk menyantap seporsi mi instan, kita masih harus mendidihkan air, menuangkan bumbu, mengaduk, mencampur, dst. Namun anehnya, kita tetap mau dan sudi mengalami langkah-langkah tadi sebelum menikmati seporsi mi. Pesan tersirat yang hendak disampaikan adalah kebahagiaan tanpa didahului kesusahan adalah pembohongan dan pembodohan. Sebagaimana dalam Q.S. Al-Insyirah:5-6; Setelah kesusah-payahan, (pasti) kesuksesan.

Dalam logaritma bermahasiswa dan berorganisasi, pilihannya dua: membuang umur mencari kenikmatan atau bersenyum menikmati pencarian.

Tangan terkepal dan maju ke muka.

Salam Pergerakan!

0 Komentar